Tuesday, February 21, 2012
0 komentar

Contoh Coding Bahasa C Sistem Pembelian Barang ATK (Borland)

10:42 PM
Contoh Coding Bahasa C Sistem Pembelian Barang ATK (Borland) - Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh... Salam blogger, reader, fans (kalo ada..), art-lover, music-mania, scooterist, dan teman-teman sekalian. Selamat ... (isi sesuai waktu lo baca postingan ini) dan S7 (Salam Selamat Sejahtera Sehat Sentosa Sukses Selalu). itu kalo kata temen gue, kalo kata gue cukup dengan Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh... (berhubung gue islam) hehe...
Gue punya sedikit cerita dengan apa yang mau gue postingan kali ini, pada tanggal 21-februari-2012, ni hari yak..haha di hari gue kedua kuliah di smester 2 tepat nya pukul 15.00 WIG (Waktu Indonesia bagian Galau) Hehe.. di mata kuliah ALGORITMA & PEMROGRAMAN II,yang dosen nya langsung ngajarin tanpa menjelaskan terlebih dahulu,kalo kata gue NGAJARINNYA LANGSUNG Ke TKP maksudnya yah itu..itu.. pahamlah. Dosen nya masih S1 lagi gimana kalo S2 atau S3 coba ??? tiba-tiba langsung disuruh ngerjain soal,kasus,project atau apa lah.... (isi sesuai waktu lo baca ini) kalo gue sih yah nyantai aja,nggak tau temen2 yang lain, begini bentuk kasusnya :


hasil outputnya adalah sbb:

1. Masukan Kode Barang =
2. Masukan Nama Barang =
3. Masukan Harga Barang =
4. Masukan Jumlah Beli =
5. Jumlah Bayar =
6. Diskon =
7. Total Bayar =

ketentuan

- Jumlah Bayar didapat dari harga barang + jumlah barang
- Diskon didapat dari 10% dari jumlah bayar
- total bayar didapat dari pengurangan antara jumlah bayar dengan diskon

Jawabannya ;

#include "stdio.h"
#include "conio.h"

main()
{
       char KodeBarang [4], NamaBarang [25];
       float Harga, JumlahBayar, Diskon, Total;
       int JumlahBeli;

       printf("Masukan Kode Barang = ");
       scanf("%s", &KodeBarang);
       printf("Masukan Nama Barang = ");
       scanf("%s", &NamaBarang);
       printf("Masukan Harga Barang= ");
       scanf("%f", &Harga);
       printf("Masukan Jumlah Beli = ");
       scanf("%i", &JumlahBeli);

       JumlahBayar = Harga * JumlahBeli;
       Diskon = JumlahBayar * 0.1;
       Total = JumlahBayar - Diskon;

       printf("Jumlah Bayar = %.0f \n", JumlahBayar);
       printf("Diskon = %.0f \n", Diskon);
       printf("Total Bayar = %.0f \n", Total);
       getch();
}


*mohon dikoreksi kalo ada salahnya.. :)

Semoga bermanfaat postingan gue kali ini...

 Contoh Coding Bahasa C Sistem Pembelian Barang ATK (Borland)

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tinggalkan komentar yang Baik, segala bentuk spam akan langsung kami hapus

Terima Kasih,

 
Toggle Footer
Top